POLDA JATENG LACAK AKUN MEDSOS YANG TEBAR FITNAH CAGUB JATENG

Image result for Kapolda Jawa Tengah, Irjen (Pol) Condro Kirono

Berita Nasional , Jawa Tengah - Kepolisian Daerah Jawa Tengah sedang melakukan pelacakan terhadap akun media sosial yang diduga melakukan fitnah pada salah satu paslon gubernur Jawa Tengah. Kapolda Jawa Tengah, Irjen (Pol) Condro Kirono, menegaskan bahwa proses pemeriksaan sudah dilakukan terlebih dahulu kepada pelapor. Setelah itu dilakukan pelacakan.

"Sudah ditindaklanjuti, dilakukan proses pemeriksaan kepada pelapor kemudian dilacak medsos yang mengupload itu. Masih koordinasi, belum ditetapkan masuk kategori apa (pidana atau pelanggaran pemilu)," kata Condro di Mapolda Jateng, Senin (25/6/2018).

Akun yang dimaksud adalah akun twitter @kakekdetektif yang dilaporkan karena dugaan fitnah terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jateng nomor urut 2, Sudirman-Ida. Dalam beberapa kicauan akun itu, Sudirman-Ida disebut punya hubungan khusus.

Tim Paslon itu pun melaporkan akun @kakekdetektif ke Polda Jateng hari Jumat (22/6) lalu. Sedangkan siang tadi, sejumlah organisasi menemui Kapolda Jateng menanyakan kasus tersebut antara lain Fatayat NU, Aisyiah, Perempuan PAN, Perempuan Mukti, Perempuan Gerindra, dan Lembaga Konsultasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (LKP3A) NU Jateng.

Konselor LKP3A NU Jateng, Rufiatun Jauhari, mengatakan kedatangan mereka untuk menegaskan agar pelaku segera ditemukan dan diproses hukum tegas. Karena menurutnya fitnah yang dilontarkan akun @kakekdetektif sangat keji.

"Kami mendesak ujaran kebencian terhadap (calon) gubernur untuk mendapatkan tindakan secara lebih tegas dan diproses sesuai hukum yang berlaku," kata Rufiatun.

Sementara itu Kapolda menegaskan tim cyber Polda Jateng juga terus melakukan penelusuran terkait dugaan pelanggaran di media sosial termasuk di masa tenang ini. Hingga kini yang cukup marak yaitu chat blast meminta dukungan.

Comments

Popular posts from this blog

Surati Jokowi,Petani Minta Presiden Lihat Langsung Konflik Lahan Sawit Way Kanan

Bulan Tulis Surat Ke Presiden Jokowi,Ruben Onsu Kirim Kursi Roda

Setengah Jam Baku Tembak, Ada Mayat Terduga Teroris Tergeletak, Ini Foto-fotonya