Menpar Berharap Travel Advice Tak Berdampak terhadap Wisata Indonesia, "Keamanan Segera Recovery"

Menpar Berharap Travel Advice Tak Berdampak terhadap Wisata Indonesia, "Keamanan Segera Recovery"

BandarjudiQQ


Menteri Pariwisata, Arief Yahya berharap travel advice dari negara-negara lain untuk wisatawan yang berlibur ke Indonesia tak terlalu berdampak kepada kondisi pariwisata Indonesia.
Hal itu menanggapi negara-negara yang menyumbangkan kunjungan wisatawan ke Indonesia seperti Australia, Inggris, dan Amerika mengeluarkan travel advice.
"Travel advice kami harapkan tidak terlalu berdampak (pariwisata Indonesia) dan (kondisi keamanan) segera recovery," kata Arief seusai jumpa pers Launching Calender of Event 2018 Aceh di Kementerian Pariwisata, Jakarta.


Menurutnya, Arief telah mengetahui adanya negara-negara yang memperbaharui travel advice untuk warga negaranya yang berlibur ke Indonesia."Kami tahu beberapa negara mengeluarkan travel advice dan itu kami hargai. Kami sadar itu kewajiban untuk mengingatkan warga-warganya yang datang ke (Indonesia)," ujar Arief.Menurutnya, penanganan peristiwa terorisme di Indonesia sudah relatif bagus.Namun, ia belum bisa memastikan berapa lama proses pemulihan kondisi di Indonesia.

"Kalau ada kejadian memang harus diumumkan dan kami sudah mengumumkan. Itu wajib dan pemerintah wajib juga mengumumkan kalau situasinya sudah teratasi," ujarnya.Pemerintah Inggris, Amerika Serikat, dan Australia merilis travel advice (saran bepergian) untuk warganya yang berada di Indonesia.Travel advice ini diluncurkan menyusul rentetan peristiwa kejadian bom di Surabaya, Jawa Timur, Minggu


"Warga Australia diingatkan akan resiko yang semakin meningkat dari serangan lebih lanjut menjelang dan selama Ramadhan (pertengahan Mei hingga pertengahan Juni 2018). Tingkatan saran kami tidak berubah. Waspada dengan berbagai peringatan di daerah Indonesia, termasuk Bali," kutipan dari situs resmi pemerintah Australia, Department of Foreign Affairs and Trade.
Kedutaan Amerika Serikat di Indonesia meminta warga AS yang berada di daerah kejadian bom Surabaya untuk mencari tempat perlindungan, melakukan perencanaan keamanan, memperbarui informasi dari media lokal, dan waspada dengan lingkungan sekitar.

Travel advice Amerika Serikat untuk warga negaranya di Indonesia berada di tingkat dua dari empat tingkatan.Seperti diketahui, Bali adalah salah satu destinasi wisata favorit wisatawan Australia.
Setiap tahun lebih dari satu juta wisatawan Australia datang ke Bali.



Comments

Popular posts from this blog

Probosutedjo Pernah Bilang Banyak Orang Tak Percaya Statusnya sebagai 'Adik'Pak Harto

Surati Jokowi,Petani Minta Presiden Lihat Langsung Konflik Lahan Sawit Way Kanan

Dikenal Cantik dan Bersuara Merdu,Jangan Kaget Lihat Rara LIDA Tanpa Make Up,Ini Foto-Fotonya!