Fakta Ledakan Bom Surabaya, Pelaku Diduga Perempuan Bawa 2 Anak hingga 1 Pelaku Masih Berkeliaran

Fakta Ledakan Bom Surabaya, Pelaku Diduga Perempuan Bawa 2 Anak hingga 1 Pelaku Masih Berkeliaran

BandarjudiQQ



Ledakan bom terjadi di tiga gereja di Surabaya, di antaranya Gereja Santa Maria Tak Bercela Ngagel, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jl Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya.Bom di ketiga lokasi meledak dalam waktu yang berdekatan.Ledakan yang terjadi di Gereja Santa Maria Tak Bercela saat jelang misa kedua akan dimulai.Menurut keterangan saksi mata yang diwawancarai TribunJatim.com, ledakan terjadi tepat saat misa pertama selesai.

Sejumlah orang diketahui baru datang untuk mengikuti misa kedua.Jarak yang Berdekatan.Menurut keterangan Kadiv Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung, ledakan di tiga gereja tidak serentak terjadi.Ada rentang waktu dari gereja pertama, kedua dan ketiga.Di antaranya terjadi pada pukul 07.30, 07.35 dan 07.40.Pelaku Diduga PerempuanMelansir dari Surya, pelaku diduga seorang perempuan yang datang membawa dua anak.

Jenazah ketiganya dalam kondisi tercerai berai ditemukan di depan gereja.
"Dia mendekat ke gereja, mau masuk, tapi kemudian dilarang oleh petugas, diminta keluar di area gereja," cerita Didin, jemaah GKI yang sebelumnya akan mengikuti misa jam 08.00 WIB, dikutip dari Surya.

Jumlah Korban

Hingga berita ini ditulis, jumlah korban masih simpang siur.
Diberitakan sebelumnya, dua orang tewas dan 13 orang lainnya mengalami luka-luka.Korban luka dilarikan ke rumah sakit, satu di antaranya ke RS Bhayangkara.Frans Barung berjanji akan selalu memberikan kabar terbaru terkait insiden ini.

Satu Pelaku Masih Berkeliaran

Seorang diduga pelaku yang kendarai motor Yamaha Jupiter Z bernomor polisi AG 4966 WI diduga masih berkeliaran.Mengutip dari Surya, pelaku masih membawa bom yang siap diledakkan.Oleh karenanya, masyarakat diimbau untuk tetap waspada.

Polda Jatim Gelar Operasi

Polda Jawa Timur dan Polrestabes Surabaya langsung menggelar operasi kepolisian pasca terjadinya ledakan di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur.
Operasi digelar untuk mempersempit gerak dari pelaku lain yang diduga terkait dengan ledakan yang terjadi di tiga gereja tersebut."Saya imbau masyarakat Indonesia tenang, khususnya Surabaya. Insya Allah polisi ambil langkah antisipasi," kata Karopenmas Polri, Brigjen M Iqbal.



Comments

Popular posts from this blog

Probosutedjo Pernah Bilang Banyak Orang Tak Percaya Statusnya sebagai 'Adik'Pak Harto

Surati Jokowi,Petani Minta Presiden Lihat Langsung Konflik Lahan Sawit Way Kanan

Dikenal Cantik dan Bersuara Merdu,Jangan Kaget Lihat Rara LIDA Tanpa Make Up,Ini Foto-Fotonya!