6 Fakta Bom di Rusunawa Sidoarjo, Istri & Anak Pelaku Selamat hingga Penemuan Tas Berisi Rakitan Bom

6 Fakta Bom di Rusunawa Sidoarjo, Istri & Anak Pelaku Selamat hingga Penemuan Tas Berisi Rakitan Bom

BandarjudiQQ


Sebuah bom rakitan meledak di Rusunawa Sepanjang, Sidoarjo, Jawa Timur malam ini, Minggu sekitar pukul 21.15 WIB."Baru saja terjadi, ledakan di salah satu rumah Rusun di lantai atas, ladakannya tidak keras sih," ujar Puguh salah satu warga Rusunawa pada .Berikut ini fakta-fakta ledakan bom di Rusunawa Sidoarjo, Jawa Timur.

1. Bom dirakit oleh penghuni rusun

Bom yang meledak di Blok B lantai 5 tersebut diduga merupakan ledakan bom rakitan yang dibuat oleh penghuni rusun.Berdasarkan keterangan warga penghuni rusun yang sempat melihat lokasi ledakan diketahui penghuni rumah rusun diduga tewas di dalam kamar.

2. Penghuni rusun bersimbah darah

Puguh mengaku melihat lokasi ledakan.Saat itu, Puguh melihat penghuni rusun bersimbah darah dab tergeletak di dalam kamar."Saya sempat melihat ke lokasi ledakan, keluarga mereka sudah tergeletak di dalam kamar semua bersimbah darah, tidak bergerak," papar Puguh."Ledakan hanya merusak rumah keluarga itu saja tidak merusak yang lain, tapi warga dievakuasi," ujar Puguh.

3. Istri dan anak selamat

Dari ledakan tersebut, diketahui satu orang tewas yakni suami dan dua orang luka yakni istri dan anak korban.Dua korban luka telah dilarikan RS Siti Khotijah Sepanjang, Sidoarjo.

4. Dua anak lainnya selamat

Selain istri dan anak yang terluka di dalam kamar, ada lagi dua orang anak yang selamat dari ledakan karena sedang berada di luar kamar.Dua anak yang selamat tersebut telah dievakuasi oleh petugas."Itu yang tergeletak sepertinya bapak-ibu dan anaknya yang besar, anaknya yang kecil dua anak, selamat," ujar Puguh.

5. Tas berisi bom

Saksi mata lain, Kasmadi mengaku juga melihat sendiri seorang pria tergeletak bersimbah darah di lantai lima Rusun Wonocolo Sidoarjo.Pria itu tidak dikenalnya. Namun saat ditemukan, dia masih hidup meski mengalami luka yang sangat parah."Pria itu masih hidup. Tapi lukanya parah. Di sebelahnya ada sebuah tas ransel warna hitam," kata pria yang juga tinggal di Rusun tersebut.
Kasmadi mengaku sempat melihat ada beberapa bom di saku tas ransel tersebut.

"Bentuknya bulat, seperti botol air mineral. Ada sumbunya juga terlihat keluar dekat tangan pria yang tergeletak itu," kisahnya.Selain satu korban tersebut, Kasmadi juga sempat melihat satu anak dengan luka parah yang diangkat dari lantai lima menuju ke bawah.Tapi lengkapnya korban berapa orang dia mengaku tidak tahu.

6. Enam ledakan

Masih ada bom yang tersisa di Rusun Wonocolo, Taman, Sidoarjo, paska ledakan yang terjadi, Minggu (13/5/2018) malam sekitar pukul 20.00 WIB.Sekitar pukul 22.00 sejumlah petugas Brimob dan Gegana Polda Jatim tiba di lokasi dan langsung masuk ke dalam rusun.Beberapa saat setelah itu ada suara ledakan terdengar. Tak lama setelah itu, ada beberapa ledakan lagi. Sekitar enam suara ledakan.

Kabarnya, ledakan itu merupakan upaya tim Gegana untuk mengamankan lokasi kejadian. Bom yang tersisa di sana dilesakkan satu persatu oleh petugas.Sampai saat ini, Kapolda Jatim bersama puluhan personil masih berada di lokasi kejadian. Termasuk ratusan warga juga masih berkerumun di sekitar rusun. (*)

Comments

Popular posts from this blog

Probosutedjo Pernah Bilang Banyak Orang Tak Percaya Statusnya sebagai 'Adik'Pak Harto

Surati Jokowi,Petani Minta Presiden Lihat Langsung Konflik Lahan Sawit Way Kanan

Dikenal Cantik dan Bersuara Merdu,Jangan Kaget Lihat Rara LIDA Tanpa Make Up,Ini Foto-Fotonya!